Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tambang Emas di Kabupaten Bone Bolango Longsor, Seorang Penambang Tewas Tertimbun 

Dulohupa.id – Akibat hujan deras, tambang emas yang ada di Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo longsor. Akibat peristiwa itu, seorang penambang tewas tertimbun longsor. Jumat (3/7/2020)

menurut pernyataan salah seorang penambang, yang merupakan rekan korban, peristiwa longsor tersebut terjadi jumat pagi, saat itu mereka sedang berada di kemah. Melihat longsor, para penambangpun berlairian untuk menyelamatkan diri.

“ Saat itu saya bersama korban di dalam kemah, melihat longsor kami berdua langsung lari untuk menyelamatkan diri, korban berada di belakang saya, namun pas saya melihat kebelakang korban sudah tidak ada” Kata Dade, salah seorang penambang yang merupakan rekan korban.

korban-tertimpa-longsor-dulohupa.id-
Evakuasi jenazah korban tertimbun longsor. (F. Istimewa)

Diketahui korban bernama Oka (25) merupakan warga dari Sulawesi Tengah. Rencananya jenazah korban akan dibawa kembali ke-kampung halamannya.

Kecamatan Suwawa Timur merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Bone Bolango yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Bone. Bahkan salah satu jembatan pemnghubung Kecamatan Suwawa Timur dan Kecamatan Pinogu ambruk di terjang banjir bandang.

Dari data pemda Kabupaten Bone Bolango, terdapat enam desa yang terdampak banjir di kecamatan tersebut dengan jumlah korban banjir 544 kepala keluarga atau 2.000 jiwa. (Erik)