Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Apresiasi Perkembangan Pembangunan di Desa Ulapato A

Dulohupa.id – Semangat kerja dan Komitmen yang ditunjukan oleh Kepala Desa dan warga Desa Ulapato A dalam membangun daerahnya, mendapatkan apresiasi dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Hal ini diungkapkan Nelson Pomalingo saat mengresmikan salah satu gedung yang dibangun, guna mengantisipasi terjadinya bencana social maupun bencana alam, milik Pemerintah Desa Ulapato A, Kabupaten Gorontalo.

“Ulapato A ini sangat Luar biasa, pertama semangat kepala desa dan rakyatnya membangun beberapa infrastruktur, termasuk lapangan ini. Begitu juga dengan bantuan-bantuan sosial begitu lancar,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan oleh Nelson Pomalingo, pemerintah Kabupaten Gorontalo juga merasa bangga dengan keterkaitan Karang Taruna yang ikut andil dalam membangun desa, karena diera ini partisipasi masyarakat kita berikan ruang dalam berkontribusibaik dalam membangun maupun dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Karena dengan begitu dikatakan oleh Mantan Rektor UNG, bisa membantu dalam rangka mempercepat pembanunan yang ada di desa itu sendiri. Pemerintah juga berharap melalui karang taruna bagaimana mengantisipasi jika terjadi banjir di awal, bukan hanya  di akhir.

“Hari ini dengan adanya hujan dan sebagainya, kita berharap melaluimaka Karang Taruna bisa berperan besar dalam membangun desa serta harus turun tangan untuk  mengantisipasi bencana sosial  atau bencana alam yang melanda kita termasuk Covid 19 ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Ulapato A Evendi Nento meyampaikan bahwa Sudah kurang lebih 20 tahun  tanah yang dibangun menjadi sebuah sarana olarhaga ini tidak terpakai, sehingga terbangunlah gedung yang menggunakan anggaran dana desa kurang lebih Rp 186 Juta.

“Kenapa kami memilih untuk membangun lapangan sepak takraw, karena kami melihat banyak potensi untuk melahirkan bibit muda pesepak takraw dari desa ini. Pada 2017 kami membentuk klub sepak takraw yang kami beri nama Nyong Hilingo. Dan ketika bertanding perdana berhasil meraih juara yang cukup memuaskan di Pentadio Barat,” tambahnya. (*/Dhedy)