Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Perwakilan Gorontalo di Pusat Diminta Lobi Anggaran ke Daerah

Dulohupa.id – Ada setidaknya tujuh orang dari Gorontalo, menjadi legislator di pemerintahan pusat. Tiga anggota DPR RI, 4 Anggota DPD RI. Kepada ketujuh orang ini, lantas diminta untuk lebih banyak melobi anggaran ke Gorontalo.

”Dari Provinsi Gorontalo ini 7 orang legislator. Anggota DPR RI 3 orang, anggota DPD 4 orang, jadi 7 orang. Harusnya, kalau ini bersatu dengan bidangnya masing-masing, saya yakin pasti banyak anggaran untuk ke Gorontalo, apalagi di kabinet sekarang menteri orang Gorontalo dua orang. Satu orang Pak Suharso Monoarfa Bappenas, satu orang Menteri Pemuda dan Olahraga, orang Buhu, Pak Zainuddn Amali,” ucap Rusli pada kegiatan bakti sosial NKRI Peduli di Kecamatan Tilango, Rabu (14/10).

Rusli menambahkan, dengan jumlah tersebut harus bisa diberdayakan dan digunakan untuk memperjuangkan anggaran ke Gorontalo.

Rusli pun menyebutkan salah satu contoh anggota DPR RI Komisi VIII Idah Syahidah, yang berhasil mendatangkan anggaran untuk Gorontalo seperti bantuan untuk pesantren dan beberapa TPQ sebesar kurang lebih Rp7,2 Milyar, bantuan dari Kementerian Sosial, serta bantuan untuk obat-obatan, APD yang diperlukan terkait Covid-19.

”Ini kalau semua anggota-anggota DPR, DPD berjuang untuk rakyat, alhamdulillah bisa membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo,” kata Rusli.

Rusli dalam kesempatan itu juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran covid-19.

Rusli yang didampingi Ketua TPKK Provinsi Gorontalo sekaligus anggota DPR RI Komisi VIII Idah Syahidah, menyerahkan 700 paket bantuan kebutuhan pokok bersubsidi untuk warga yang terdampak covid-19 Kecamatan Tilango. Bantuan pangan pangan terdiri dari minyak goreng, telur, beras, bawang putih, bawang merah,dan rica.

AI