Untuk Indonesia

Penerapan PSBB, Pasar Mingguan di Kabupaten Gorontalo Ditutup Selama Dua Minggu

Dulohupa.id – Pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendatang, pelaksanaan pasar mingguan di seluruh Kabupaten Gorontalo (Kabgor), mulai Senin (04/05) akan ditutup selama dua minggu. Namun sebagai antisipasi pemerintah Kabgor akan membuka pasar harian untuk mengganti pasar mingguan yang akan ditutup.

Mewakili Kadis Perindag Kabgor Kabid Perdagangan Manto Lahili menjelaskan, penutupan pasar mingguan ini adalah sebagai tindak lanjut untuk mematahkan mata rantai penularan Covid-19, yang hingga saat ini masih terus mewadah dan sangat meresahkan masyarakat.

Baca Juga:  Soal Ajakan Unjuk Rasa Pada 24 Juli Besok, Polri: Jangan Terhasut

“Ini untuk menindak lanjuti instruksi bupati guna melawan dan mencegah virus corona. Jika selama 2 minggu memberikan dampak yang baik, maka kemungkinan besar pasar mingguan akan dibuka kembali. Tapi jika sebaliknya, maka penutupan sementara akan dilanjutkan,” ungkapnya.

Sementara itu kepala sarana dan prasarana pasar se Kabgor Rusli Pou menghimbau kepada para pedagang untuk memahami dan mengikuti aturan pemerintah untuk menutup sementara waktu pasar mingguan selama dua minggu.

Baca Juga:  Begini Prinsip Pemolisian oleh Polri di Tengah Pandemi Covid-19

“Apa yang dilakukan oleh pemerintah ini adalah untuk keselamatan kita bersama. Marilah bersama-sama kita melawan Covid-19 agar mata rantainya putus, dan kondisi akan kembali normal, sehingga aktivitas pasar akan berlangsung seperti biasanya. Patuhi protokol kesehatan utamanya penggunaan masker. Jaga jarak dan jika perlu para pedagang maupun pembeli menggunakan sarung tangan,” tandasnya. (ADE)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.