Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Besok PSBB di Gorontalo Diterpakan, Aktivitas Warga Hanya sampai Jam 5 Sore

Dulohupa.id – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo akan dimulai besok Senin (4/5/2020), namun selama tiga hari petugas masi akan memberikan sosialisasi penerapan PSBB selama tiga hari dan setelah tiga hari, PSBB akan diterpakan sesuai prosedur.

Dalam penerapan PSBB nanti, aktivitas masyarakat akan dibatasi dari pukul 6.00 wita hingga pukul 17.00 wita. Jika keluar rumah warga diwajibkan menggunakan masker, dan jika ada warga yang melanggar maka akan ditindaki oleh petugas dan akan diberikan sanksi.

Sementara untuk seluruh pintu masuk melalui darat, udara, maupun laut juga akan ditutup selama 14 hari. Untuk kenderaan yang memuat barang logistik bisa masuk di Provinsi Gorontalo namun harus tetap diperiksa. Sedangkan untuk perbatasan di kota maupun kabupaten penanganannya diserahkan ke masing masing daerah.

“ Aktivitas warga dari pukul 6.00 wita sampai pukul 17.00wita, setelah itu tidak bisa lagi ada yang keluar. Yang keluar akan diberikan sangsi oleh petugas. Kami juga akan menutup seluruh perbatasan, perbatasan Sulawesi tengah dan Sulawesi utara.” Kata Gubernur Rusli Habibie saat jumpa pers di Dinas Kesehatan Prov Gorontalo, Minggu (3/5/2020)

Rusli menghimbau, agar seluruh masyrakat dapat mematuhi aturan yang ditetapkan pada PSBB nanti, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Gorontalo.

“Tolong saya himbau kepada masyrakat, agar kiranya untuk sementara waktu mendengarkan himbauan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB besok, Ini juga untuk keselamatan kita bersama. Lebih baik tinggal di rumah dari pada tinggal di rumah sakit. Untukmu maskermu, dan untukku maskerku” Ujar Rusli (Jebeng)