Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Pemkot Gorontalo Dorong Masyarakat Memanfaatkan Pekarangan untuk Pertanian

Dulohupa.id- Lahan kosong di Kota Gorontalo semakin sempit. Buntutnya, tak ada lagi lahan yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian. Solusinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mendorong masyarakat melakukan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Dengan program tersebut, setiap pekarangan masyarakat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengatakan, masyarakat mesti kreatif dalam menjaga ketahanan pangan, apalagi di tengah pandemi COVID-19. Makanya, dengan mamanfaatkan lahan pekarangan yang tidak terkelola dengan baik, akan sangat membantu dalam penyediaan pangan sehat skala keluarga.

“(memanfaatkan program) Pekarangan Pangan Lestari (P2L) adalah sebagai momentum yang penting selama pandemi. Masyarakat harus meningkatkan kreativitas dalam rangka menjaga ketahanan pangan dengan melakukan program P2L,” ungkap Ryan dalam kegiatan Awards Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kantor Perwakilan BI Gorontalo. Jum’at (12/11).

Menyukseskan program P2L tersebut, Pemkot Gorontalo melalui dinas pangan, akan melakukan bimbingan terhadap masyarakat, dalam mengelola lahan pekarangan untuk pertanian.

“Kami Pemerintah Kota Gorontalo melalui dinas terkait memberikan bimbingan kepada masyarakat yang melaksanakan program P2L,”.

“Saya berharap di tahun mendatang kita bisa menjaga tingkat Inflasi, menjaga harga barang, serta menjaga ekonomi masyarakat, untuk menyangkut kehidupan orang banyak,” lanjut Ryan.

Reporter: Yusuf Konoli