Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Pemkot Gorontalo Bersama HIPMI Akan Mendigitalisasi UMKM

Dulohupa.id- Pemerintah Kota Gorontalo menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Gorontalo, untuk mengembangkan program digitalisasi UMKM.

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono mengungkapkan, langkah tersebut ditempuh, sebab di tengah pandemi, dari data Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, transaksi digital mencapai 40 persen.

“Sampai dengan saat ini Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat, masih dilanda bencana non alam pandemi COVID-19. Saya sendiri tentunya sudah menerima sebanyak 320 Kartu Tanda Anggota (KTA) HIPMI dengan berbagai tipe usahanya. Kaitan dengan hal itu, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri tengah gencar-gencarnya menjalankan program Pemerintah Pusat yakni pemulihan ekonomi nasional. Dan saya sangat berharap, peran serta HIPMI Kota Gorontalo, untuk bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Gorontalo melalui program digitalisasi UMKM, dan kami siap untuk memfasilitasinya,” ujar Ryan.

Program digitalisasi UMKM bukan hanya membuka peluang pengembangan usaha bagi pelaku usaha muda saja, namun juga disediakan bagi mereka yang baru atau ingin merintis usaha.

“Menurut saya program ini sangat baik dan bagus. Kami juga menyediakan program ini bukan hanya untuk pelaku usaha, tetapi bagi mereka yang baru memulai usaha. Dengan demikian baik Pemerintah Kota Gorontalo dan HIPMI, menjadikan UMKM sebagai roda pertumbuhan ekonomi di daerah,” jelas Ryan.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor