Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Pemerintah Gorut Akan Bantu Pemilik Rumah yang Terancam Ambruk Akibat Abrasi

62
×

Pemerintah Gorut Akan Bantu Pemilik Rumah yang Terancam Ambruk Akibat Abrasi

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Gorut Akan Bantu Pemilik Rumah yang Terancam Ambruk Akibat Abrasi
Ridwan Yasin upayakan rumah yang ada di Desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata Timur, mendapat bantuan dari pemerintah.

Dulohupa.id – Terkait salah satu rumah warga yang rumahnya terancam ambruk akibat abrasi sungai, di Desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata Timur, mendapat tanggapan serius dari Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin.

Ridwan mengatakan, masalah tersebut akan diprioritaskan, dan akan segera memikirkan cara untuk membantu pemilik rumah tersebut. Agar mereka tidak menumpang di rumah tetangga dan bisa tinggal di rumah mereka sendiri.

“ Nah ini harus mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah daerah, pertama kalo ini memang sudah tidak ada jalan keluar, maka pemilik rumah itu harus mendapatkan prioritas untuk mendapatkan rumah pengganti, seperti rumah mahayani, atau kalau tidak masuk di BDT ada kabijakan pemerintah daerah untuk memprioritaskan yang kena musibah. Nanti akan kita pikirkan khusus yang kena bencana”, Jelas Ridwan

Rencananya besok (3/3/2020) dari pihak Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan datang langsung ke lokasi, untuk melihat kondisi rumah dan dapat memikirkan cara mengatasi masalah tersebut.

“Besok kita akan akan turun untuk melihat langsung kondisi rumah itu, disana juga kami akan berbicara dengan pemilik rumah untuk memikirkan bersama bagaimana sebaiknya menyelesaikan persoalan rumah tersebut. Yang pastinya pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan membantu pemilik rumah yang akan ambruk akibat abrasi tersebut,” jelas Ridwan Yasin (Kibong)