Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGOHEADLINEPERISTIWA

Pembongkaran Sejumlah Gazebo di Pantai Botutonuo Berujung Ricuh

4958
×

Pembongkaran Sejumlah Gazebo di Pantai Botutonuo Berujung Ricuh

Sebarkan artikel ini
Gazebo Pantai Botutonuo
Kondisi Gazebo di Pantai Botutonuo usai dibongkar menggunakan alat berat Ekskavator. Foto: Yayan/DUlohupa

Dulohupa.id – Pembongkaran sejumlah gazebo di lokasi wisata pantai Botutonuo di Desa Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo berujung ricuh, Kamis (04/01/2024).

Kajadian tersebut terjadi di lorong 5 Pantai Botutonuo sekitar pukul 10.00 wita. Dari keterangan Anton selaku pemilik salah satu gazebo mengungkapkan, kericuhan disebabkan adanya campur tangan dari pihak luar saat proses pembongkaran menggunakan alat berat.

“Tadi ini, yang bikin masalah karena depe preman-preman banyak. Makanya yang dorang (pemilik gajebo) tidak suka tadi, sampe ada yang kena jadi korban karena orang-orang dari luar (preman) so iko campur, sampe itu jadi ribut, sampe so baku bage batu,” ujar Ato kepada Dulohupa.

Baca Juga: Eksekusi 36 Gazebo dan 1 Rumah di Pantai Botutonuo Dinilai Keliru

Pembongkaran Gazebo dilakukan setelah pemilik lahan menggugat tanahnya ke Pengadilan karena pemilik Gazebo mendirikan bangunan tanpa seizin pemiliknya.

Namun menurut warga setempat bahwa eksekusi tersebut seharusnya tidak dilakukan karena masih di atas garis pantai, yang bukan merupakan tanah dari pemilik lahan.

“Sebenarnya ini jadi masalah, ini gajebo tidak termasuk karena berada diatas pantai yang milik negara, cuman kasian dia (pemilik lahan) so ambe dengan pantai. Memang benar samua ini depe tanah, tapi bukan dengan pantai,” tegas Ato.

Reporter: Yayan
banner