Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKOT GORONTALO

Pemberangkatan Calon Jemaah Haji, Marten Tekankan Disiplin dan Ketakwaan

17
×

Pemberangkatan Calon Jemaah Haji, Marten Tekankan Disiplin dan Ketakwaan

Sebarkan artikel ini
Pemberangkatan Haji
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan pada kegiatan pemberangkatan Calon Jemaah Haji. Foto/Diskominfo

Dulohupa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menggelar acara pemberangkatan Calon jemaah haji kota Gorontalo, pada Jumat (17/05/2024). Kegiatan tersebut digelar di Masjid Agung Baiturrahim.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dalam sambutannya mengatakan kepada para jemaah haji untuk menanggalkan dan menghilangkan pakaian dunia yang masih melekat di hati mereka.

“Pakaian yang saya maksud disini adalah status sosial dari Bapak dan Ibu di masyarakat, seperti seorang pejabat, orang kaya, orang terhormat dan merasa punya kelebihan” ujar Marten.

Marten mengatakan kepada para jamaah haji untuk memiliki prinsip bahwa ibadah haji dan ibadah-ibadah lainnya adalah ibadah yang terakhirnya dilaksanakan di tanah suci Makkah dan Madinah.

Lebih lanjut, Marten berpesan untuk selalu disiplin waktu terutama dalam hal beribadah dan mengikuti arahan dari pembimbing ibadah dan tim medis yang bertugas mendampingi proses pemberangkatan hingga proses ritual ibadah haji.

“Bulatkan dalam hati Bapak dan Ibu bahwa semua orang yang berangkat ini dalam pandangan Allah adalah sama, yang membedakan status di hadapan Allah SWT yaitu derajat ketakwaan” ujarnya.

“Niatkan dalam hati untuk melaksanakan ibadah dengan sungguh-sungguh dan bertekad akan meraih atau melaksanakan ibadah yang paling berkualitas di hadapan Allah serta berharap semoga semua ibadah yang dilaksanakan mendapatkan ridho-Nya” Tutup Marten.