Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pelaku Pencabulan di Dungaliyo Terancam 10 Tahun Penjara

Dulohupa.id – Kasus pencabulan oleh oknum Guru Ngaji di Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo terus didalami penyidik Polres Gorontalo. Pelaku yangb kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Gorontalo itu, diancam dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman hingga 10 tahun penjara.

“Pelakunya sudah kami tetapkan sebagai tersangka, dan juga sudah kami tahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” Ungkap Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK, saat ditemui rabu (1/7).

Akibat perbuatannya itu menurut AKBP Ade, tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat (1) dan undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengn ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Kemarin kita sudah melakukan penetapan tersangka dan saat ini kami sudah melakukan penahanan  terhadap tersangka di Porles Gorontalo,”Tandasnya

Sebelumnya, dari hasil pemeriksaan sementara penyidik, ulah bejat pelaku pada awalnya terjadi pada bulan Februari 2018. Saat itu, AD menyuruh korban untuk datang ke rumahnya dengan membawa barang yang dipinjam korban tersebut. Sesampai di rumah, AD menyuruh korban untuk meletakkan barang tersebut ke dalam kamarnya. Namun ketika sampai di dalam kamar, AD menyuruh korban untuk melepaskan celananya. Kasus ini sendiri masih dalam penanganan Polres Gorontalo. (Dade)