Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Indeks Pembangunan Meningkat, Desa Tertinggal di Kabupaten Gorontalo Mengalami Penurunan

Dulohupa.id – Sebagai salah satu bukti proses pembangunan di Kabupaten Gorontalo berjalan dengan baik adalah,  jumlah desa tertinggal yang hingga saat ini terus mengalami penurunan, sementara indeks pembangunan desa terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Pernyataan ini seperti yang disampaikan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada Kamis (02/07), saat meminpin apel kerja dilingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gorontalo, terkait penerapan menerapkan Norma Perilaku (NP) Baru.

Dikatakan oleh Nelson Pomalingo, hal ini tentunya sangat menggembirakan, dimana proses pembangunan dengan menggunakan dana pusat, dana daerah maupun dana desa, berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama, sehingga proses pembanguannya berjalan dengan baik tanpa ada masalah. Kamis (02/07/2020).

“Dana desa di Kabupaten Gorontalo terus mengalami perkembangan,  serta kemudian ditopang dengan Dana Alokasi Desa (ADD), sehingga jika dilakukan secara terpadu, maka kemungkinan besar percepatan desa maju dapat benar-benar terlaksana. Saya berharap agar ini menjadi patokan untuk diikuti oleh setiap desa setiap tahunnya,” terangnya. (Dhedy)