Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALO

Pegadaian Gelar Festival Ramadan, Pasarkan Produk UMKM Lokal

32
×

Pegadaian Gelar Festival Ramadan, Pasarkan Produk UMKM Lokal

Sebarkan artikel ini
Festival Ramadan
Deputi Bisnis Pegadaian Area Gorontalo. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – PT Pegadaian Kanwil V Manado menggelar Festival Ramadan dalam rangka semarak puncak bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, yang dilaksanakan di Lapangan Taruna Remaja Gorontalo. Kegiatan ini digelar mulai tanggal 04 sampai 06 April 2024.

Mengusung konsep pasar rakyat, Festival Ramadan Pegadaian ini diisi berbagai kegiatan seperti Bazar UMKM, Bazar Emas, Tabligh Akbar, Penyerahan Santunan Anak Yatim, Pengumuman Pegadaian Poin, dan acara lainnya mengisi keseruan rangkaian kegiatan utama.

Festival Ramadan pegadaian ini dilaksanakan secara serentak di 61 titik di seluruh Indonesia. Kemudian tingkat kantor wilayah dilaksanakan di 12 titik kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan Festival Ramadan pegadaian tingkat kantor wilayah V Manado yang dipusatkan di Gorontalo merupakan bentuk kepedulian PT. Pegadaian terhadap UMKM terutama di kota Gorontalo untuk diberdayakan dan berkolaborasi untuk memasarkan produk-produk UMKM yang ada di Gorontalo.

Maksum selaku Deputi Bisnis Pegadaian Area Gorontalo, mengatakan pemilihan Gorontalo sebagai lokasi Kegiatan Festival Ramadan pegadaian tingkat kantor wilayah V Manado karena dari 10 provinsi yang berada di Kanwil V Manado, pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan pegadaian terbaik pertama yaitu Gorontalo sehingga Gorontalo terpilih sebagai tingkat pelaksanaan kantor wilayah.

Maksum juga mengatakan sebelumnya mereka telah melakukan rangkaian kegiatan seperti mudik gratis, bagi-bagi sembako dan pembagian takjil

“Dan kegiatan ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan ini ada mudik gratis, hari ini kira-kira kita akan menerima mereka tiba di sini dari Palu, Sulawesi Tengah, dari Bitung kemudian dari kota Manado itu akan finis di sini, dan itu semua adalah gratis” Ujar Maksum. Kamis (04/04/2024)