Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPOHUWATO

Pangdam Xlll Merdeka Dukung PGP Tingkatkan Perekonomian Daerah

21
×

Pangdam Xlll Merdeka Dukung PGP Tingkatkan Perekonomian Daerah

Sebarkan artikel ini
Pangdam Merdeka
Pangdam Xlll Merdeka saat berkunjung ke kantor Pani Gold Project di Kabupaten Pohuwato. foto: PGP

Dulohupa.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menyampaikan dukungannya terhadap investasi dunia usaha untuk meningkatkan pendapatan pemerintah daerah dan kesejahteraan masyarakat. Hal itu diungkapkan saat berkunjung ke area tambang emas Pani Gold Project (PGP) di Pioneer Camp, Desa Hulawa, Kabupaten Pohuwato belum lama ini.

Sebagai Panglima Kodam XIII/Merdeka yang teritorialnya mencakup tiga provinsi yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Sultenggo), Mayjen TNI Legowo mengatakan bahwa tiga provinsi tersebut memiliki luas wilayah dan kekayaan alam yang besar, termasuk tambang emas di Kabupaten Pohuwato.

“Terima kasih sudah diundang ke PT. PETS dan PT. GSM untuk memonitor situasi area pertambangan yang ada di Kabupaten Pohuwato. Sebelum ini saya telah mengunjungi IMIP (International Morowali Industrial Park di Sulawesi Tengah). Intinya itu (investasi dunia usaha) harus kita amankan. Ujung-ujungnya adalah untuk devisa (pendapatan) negara. Adalah tugas kami untuk mengamankan wilayah dan aset-aset yang ada di Republik Indonesia,” kata Pangdam Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.

banner