Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKOTA GORONTALOPERISTIWA

Oknum Mahasiswa Nyambi Jual Obat Keras Ilegal di Gorontalo

1213
×

Oknum Mahasiswa Nyambi Jual Obat Keras Ilegal di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Jual Obat Keras
Seorang pria diketahui oknum mahasiswa (yang jongkok) saat digeledah Sat Narkoba Polresta Gorontalo Kota. Foto/Ist

Dulohupa.id – Seorang oknum mahasiswa di Gorontalo diciduk polisi karena sering menjual obat keras secara ilegal. Terduga pelaku diketahui bernama Erwin (19) merupakan warga Desa Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Ade Permana melalui Kasat Narkoba AKP Cecep Ibnu Ahmadi mengungkapkan, kasus ini terungkap setelah Tim BIVIITAM mendapatkan informasi seorang pria sering mengedarkan sediaan farmasi jenis obat Trihexyphenidyl.

Berdasarkan penelusuran Dulohupa, obat Trihexyphenidyl masuk dalam kategori psikotropika golongan empat yang biasa digunakan sebagai obat penenang.

Setelah melakukan penyelidikan, personel Satnarkoba Polresta Gorontalo Kota bergerak cepat mencari keberadaan terduga pelaku. Petugas akhirnya menemukan Erwin di jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo pada Jumat (09/6/2023).

“Saat itu pelaku sedang berada di kendaraannya ( sepeda motor) sambil menunggu paket COD dari Ojol yang dipesannya. Saat pelaku menerima pesanan, petugas kami langsung menangkapnya,” ucap AKP Cecep.

Obat Keras
Terduga pelaku bersama barang bukti obat keras jenis Trihexyphenidyl saat diamankan di Polresta Gorontalo Kota. Foto/Ist

Dari hasil penggeledahan, Tim BIVIITAM berhasil menmukan 1 paket yang berisi 30 strep obat jenis Trihexyphenidyl. Petugas juga mengahdirkan 2 orang saksi masyarakat untuk menyaksikan pemeriksaan barang-barang milik Erwin.

“Barang bukti ditemukan sebanyak 30 strep atau 300 butir obat Trihexyphenidyl yang akan diedarkan di Gorontalo. Saat ini terduga pelaku sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Kasat Narkoba Polresta Gorontalo Kota, AKP Cecep.

Redaksi