Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINENASIONALPERISTIWA

Nasi Bungkus Campur Narkoba Gagal Diselundupkan ke dalam Lapas

200
×

Nasi Bungkus Campur Narkoba Gagal Diselundupkan ke dalam Lapas

Sebarkan artikel ini
Nasi Narkoba Lapas
Petugas Lapas Kediri saat mengamankan dua pria hendak menyelundupkan nasi bungkus yang dicampur narkoba. Foto: Humas Kemenkumham Kediri

KEDIRI – Petugas Lapas Kelas IIA Kediri, Jawa Timur (Jatim) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba yang dicampurkan ke dalam nasi bungkus, Rabu (22/11/2023).

Kepala Kantor wilayah Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, penyelundupan narkoba itu berawal dari dua orang berkunjung ke Lapas untuk menitipkan tiga bungkus nasi milik seorang narapidana. Dua pria berinisial MCA dan AV berkunjung ke Lapas sekitar pukul 10.00 WIB.

“Pengunjung MCA mendaftar kunjungan penitipan barang yang ditujukuan kepada salah satu Warga Binaan Lapas Kediri berinisial SSA yang juga terjerat kasus narkoba,” terang Heni.

Namun, modus MCA terendus tim intelijen Lapas Kediri. Petugas memeriksa barang bawaan MCA dan dilanjutkan penggeledahan melalui x-ray.

“Secara kasat mata, memang tidak terlihat jenis narkoba yang digunakan, karena memang sudah terlebur dengan nasi putih,” urai Kalapas Kediri, Hanafi.

Namun, untuk membuktikan hal tersebut, petugas meminta MCA untuk mencicipi nasi yang dibawanya tersebut. Dan MCA baru mengakui bahwa nasi yang dibawanya berasa pahit.

banner