Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Menyosialisasikan Protokol Kesehatan, Satlantas Gandeng Klub Motor

DULOHUPA.ID- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boalemo berkolaborasi dengan sebuah klub motor RX King Tilamuta, untuk menyosialisasikan protokol kesehatan (protkes) kepada masyarakat di wilayah Boalemo. Kolaborasi itu dilakukan dengan membagikan seratus masker kain untuk pengendara yang melewati Tugu Jagung, Tilamuta, Kamis (19/11).

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Boalemo, Edwin Isa Mahendra menyampaikan bahwa kegiatan pembagian masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan ini, adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Kegiatan sosialisasi ini adalah bentuk tindak lanjut dari rapat Forkopimda yang berlangsung di ruang vicon bupati kemarin. Lebih daripada sosialisasi protokol kesehatan ini adalah kegiatan nyata kami polres satlantas Boalemo bersama masyarakat yang yang tergabung dalam komunitas motor rx king Tilamuta,” kata Kasat Edwin.

Dengan adanya tindakan tegas terkait protokol kesehatan ini, diharapkan masyarakat Boalemo dapat mematuhi aturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan.

Di tempat yang sama, Ketua Klub RX King Tilamuta, Ichwan menyampaikan bahwa sebagai komunitas motor, pihaknya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap bahaya COVID-19. Untuk itu, ia bersama kepolisian bersama-sama menosialisasikan protokol kesehatan.

Ichwan berharap, dengan ikut berkolaborasi bersama Satlantas tersebut, citra klub motor yang dianggap menanggu ketertiban dapat diubah.

“Harapan saya kepada masyarakat agar masker yang kami bagikan bisa digunakan setiap keluar masuk rumah dan masyarakat bisa mentaati protokol kesehatan,” tutupnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega