Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Memastikan Pelayanan Ditengah Covid 19, Komisi I Deprov Berkunjung di RS Ainun

Dulohupa.id – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, lakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie, Sabtu (19/06/2020).

Kunjungan Kerja ini dilakukan d alam rangka memastikan pelayanan kesehatan, di tengah merebaknya pandemi virus Covid-19.

Ketua Komisi I Deprov Gorontalo Aw Thalib. menuturkan, di tengah merebaknya pandemi virus Covid-19 saat ini, Komisi I meminta agar pelayanan yang dilakukan oleh pihak Rumah sakit, harus dilakukan dengan kecermatan dan penuh kewaspadaan.

“Kami dari Komisi I meminta pada pihak Rumah Sakit, dalam melayani pasien di masa pendemi ini, harus ada kecermatan dan kewaspadaan,” terang Aw Thalib.

Sesuai dengan pantauannya di Rumah sakit tersebut, dijelaskan untuk setiap pasien yang baru masuk akan melewati tempat screning terlebih dahulu.

“Kami melihat di depan tadi, pihak rumah sakit telah menyediakan tenda besar sebagai tempat screning bagi pasien baru, hal itu dimaksudkan untuk memilah pasien reakatif Covid-19 atau pasien biasa,” jelas Aw Thalib.

Melalui kesempatan tersebut, Komisi I melakukan pengecekan ruangan khusus untuk melayani pasien Covid-19. Aw Thalib menuturkan, kurang lebih ada 80 ruangan khusus yang disiapkan untuk mengintensifkan pelayanan bagi pasien positif Covid-19. (Adv)