Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Media Center Gorontalo Sabet Penghargaan Dari Kominfo RI

Dulohupa.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI memberikan penghargaan kepada Media Center Provinsi Gorontalo. Penghargaan itu diberikan karena Media Center yang dikelola oleh Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo itu, memproduksi foto dan berita terbanyak se-Nasional.

Adapun produksi foto Media Center tahun ini mencapai 3.085 foto, sedangkan berita mencapai 1.641 berita. Istimewanya, penghargaan itu diraih dalam tiga tahun berturut-turun, sejak 2018.

Kinerja Media Center Provinsi Gorontalo meningkat dibanding tahun sebelumnya. Indikatornya, pada tahun 2019 jumlah foto Media Center Gorontalo yang tayang di website Info Publik Kemkominfo hanya sebanyak 1.445 foto dan 1.200 berita.

Selain penghargaan itu, Media Center Provinsi Gorontalo tahun ini juga menyabet prestasi Kontributor Teraktif wilayah Sulawesi untuk video yang ditayangkan melalui Goverment Public Relation Televisi (GPRTV) Kemenkominfo.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, yang diwakili Kabag Humas Ferdy Adam menyampaikan, terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Kominfo, khususnya Ditjen IKP kepada Media Center Provinsi Gorontalo.

“Atas nama Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan terima kasih. Kami di sini, selalu berusaha berkontibusi aktif untuk menyebarkan program-program pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui berbagai media, salah satunya melalui infopublik Kemenkominfo,” ungkap Ferdy

Ferdy menambahkan, selama ini pengelolaan informasi terkait program dan kegiatan pemerintah Provinsi Gorontalo, bisa terdiseminasikan secara baik ke masyarakat. Baik itu melalui media online, media sosial dan media cetak.

“Banyak langkah-langkah yang telah kita lakukan, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi seputar kegiatan pimpinan. Untuknya dengan kemenangan ketiga kalinya ini, tentu saja menjadi pengakuan yang berarti atas kerja keras kita selama ini. Tentu saja keberhasilan ini juga tak lepas dari perhatian pimpinan daerah kami. Terimakasih sekali lagi,” tandasnya. (ber/ProvG)