Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Resmikan Pengelolaan Hand Sanitizer dan Mobil Damkar di Kantor BPBD Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada Kamis (23/07), meresmikan pengelolaan Hand Sanitizer serta Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan itu juga Nelson Pomalingo melihat langsung Hand Sanitizer hasil penyulingan dari alat yang baru diresmikan, serta melakukan tes driver terhadap mobil Damkar tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Gorontalo pada kegiatan yang juga di hadiri oleh Dir Narkoba Polda Gorontalo serta kepala BPOM Gorontalo memberikan apresiasi terhadap pasukan Damkar yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam menanggulangi bencana yang terjadi khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meresmikan pengelolaan Hand Sanitizer di Kantor BPBD Kabupaten Gorontalo.
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meresmikan pengelolaan Hand Sanitizer di Kantor BPBD Kabupaten Gorontalo. (Foto: Dhedy Henga)

Dikatakan oleh Nelson Pomalingo saat ini yang perlu dibenahi adalah SDM yang ada di setiap OPD termasuk BPBD saat ini.

“Saya berharap semangat dari personil BPBD dalam menanggulangi segala bencana yang terjadi tidak kendor, namun harus terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disajikan berbagai atraksi dari pasukan BPBD, bagaimana cara menangani kebakaran yang terjadi termasuk kebakaran diri sendiri. (Dhedy)