Masyarakat Takut Divaksinasi, DPRD Provinsi Gorontalo: Kami Siap Jadi Contoh

Dulohupa.id- Gelombang penolakan rencana pemberian vaksin COVID-19 tahap satu terus mengalir. Banyak masyarakat yang meragukan kualitas maupun efektivitas vaksin produksi Sinovac tersebut. Merespon keraguan itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo mengungkapkan, bahwa pihaknya siap menjadi “Kelinci Percobaan” vaksinasi COVID-19.

“Kami (anggota DPRD Provinsi Gorontlao) siap jika harus menjadi contoh untuk menerima pemberian vaksin COVID-19,” tegas Awaluddin Pauweni, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (6/1).

Awaluddin menegaskan, sebagai representasi perwakilan rakyat, DPRD memang perlu menjadi contoh untuk warga di Gorontalo. Agar tidak takut dengan pemberian vaksin. Ia pun secara tegas meminta, agar warga tetap tenang dan tidak perlu takut dengan pemberian vaksin.

“Ini semua demi kebaikan bersama. Untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Gorontalo,” tambahnya.

Sebelumnya, Gorontalo mendapat jatah 9760 dosis vaksin COVID-19. Vaksin yang didatangkan langsung dari Cina itu, dijadwalkan tiba pada Kamis (7/1). Sayangnya, hingga saat ini, rencana pemberian vaksin terus mendapat penolakan dari warga.

Warga mengaku ragu dengan kualitas dari vaksin buatan cina itu. Apalagi, beredar sejumlah informasi tentang efek samping pemberian vaksin di sejumlah negara.

Redaksi