Potret Puluhan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Menjalani Pemeriksaan Swab

Dulohupa.id- Puluhan anggota DPRD Provinsi Gorontalo menjalani pemeriksaan swab, Rabu siang (6/1) di pelataran kantor DPRD. Adapun pemeriksaan swab itu merupakan tindakan preventif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kegiatan hari ini untuk menindaklanjuti himbau gubernur, maka hari ini anggota DPRD maupun Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan swab test,” ungkap Mitran Tuna, Sekretaris Dewan Provinsi Gorontalo, Rabu (6/1).

Dari data yang disampaikan oleh DPRD kepada Satuan tugas (Satgas) COVID-19, diketahui jumlah yang akan menjalani pemeriksaan swab adalah 190 orang. Jumlah itu meliputi anggota DPRD, petugas kebersihan, petugas keamanan, dan anggota staf sekretariat DPRD.

Meski begitu, dari 190 orang tersebut, hanya ada 100 orang yang berhasil diperiksa. Sisanya, akan menjalani pemeriksaan pada hari berikutnya.

“Jadi ada 190 orang yang akan di-swab test, namun baru 100 orang hari ini akan di-swab karena keterbatasan alat dari petugas,” kata Mitran.

“Masih ada 90 orang lagi pegawai maupun aleg yang hari ini belum dapat dilakukan swab oleh tim gugus tugas, namun setelah di konfirmasi ke tim gugus tugas besok akan dilanjutkan lagi,” tambah Mitran memungkasi pernyataanya.

Reporter: Afriyanto