Dikukuhkan Jadi Ayah GenRe Provinsi Gorontalo, Ini Harapan Nelson Pomalingo

Dulohupa.id- Bupati Gorontalo, Neslon Pomalingo dikukuhkan menjadi ayah GenRe Provinsi Gorontalo. Adapun pengukuhan itu dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, Hartati Suleman, dalam kegiatan Temu Kerja Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) PPKBD dan SUBPPKBD di Hotel Milana, Limboto, Rabu (6/1).

“Saya berharap ini menjadi model panutan anak-anak muda, baik di provinsi maupun di tingkat Kabupaten. Karena saya pernah ingatkan bahwa mereka (anak) sebagai pemegang tongkat estafet dalam melanjutkan pembangunan,” ungkap Nelson.

Sebagai ayah GenRe Provinsi Gorontalo mengungkapkan, bahwa sebagai penerus tongkat estafet pembangunan, maka para pihak mesti memperhatikan kualitasnya, baik kualitas pendidikan, ketahanan ekonomi, serta penyakit sosial seperti nikah muda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pengendalian KB Yudhi Ekuwanto menjelaskan, tujuan program Generasi Berencana (GenRe) adalah program adalah menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Harapannya, dengan program ini, remaja mampu melangsungkan jenjang pendidikan setinggi mungkin, berkarir dalam pekerjaan secara maksimal, serta menikah pada usia matang.

”Tujuannya program GenRe meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta sikap dan perilaku positif remaja, tentang kesehatan dan hak hak reproduksi, guna meningkatkan derajat kesehatan reproduksinya dan menyiapkan kehidupan berkeluarga dalam upaya peningkatan kualitas generasi mendatang,” tutupnya.

Reporter: Dhedy Henga