Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Masuk New Normal, Limboto Akan Jadi Lokasi Kawasan Disiplin Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan, untuk Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Kecamatan Limboto akan dijadikan sebagai Kawasan Disiplin Protokol Kesehatan, dalam pencegahan Covid-19 pada pelaksanaan New Normal yang baru saja di Launching pada Minggu (31/05) di Mako Polda Gorontalo.

Saat diwawancarai usai pelaksanaan launching Nelson Menjelaskan, dalam rangka New Normal, secara konseptual sementara dalam perancangan, dan pekan depan ini regulasinya akan dibuat sambil pelaksanaan PSBB. Dikatakan oleh Ketua Gugus Tugas Kabgor, pihaknya juga akan melaksanakan sosialisasi dan terakhir adalah implementasi.

“Khusus untuk pasar akan kita mulai di Pasar Limboto yang kemudian akan menular pada pasar-pasar lainnya di Kabgor. Untuk kawasan kedisiplinan protokol kesehatan akan hanya ada satu titik, yakni di Kecamatan Limboto,” jelasnya.

Lebih lanjut Nelson Pomalingo mengatakan, untuk setiap kecamatan diharapkan ada satu desa yang dijadikan sebagai desa percontohan, sehingga ada satu yang bagus, maka akan menjadi percontohan di seluruh desa yang ada dimasing-masing kecamatan.

“Saya berharap ada kerjasama dari seluruh elemen dalam melawan dan mencegah penularan Covid-19 yang hingga dengan saat ini terus mewabah. Utamanya dalam mematuhi protokoler kesehatan yang pada New Normal ini akan lebih diperketat kedisiplinannya,” pungkasnya. (Dhedy)