Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Mantan Ketua Dekot Gorontalo Positif Covid-19

 

Dulohupa.id– Pasien positif Covid-19 Gorontalo kembali bertambah. Satu warga kelurahan Heledulaa, Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, dipastikan positif Covid-19. Pasien 69 berinisial YK (51) diduga kuat merupakan mantan Ketua Dekot (DPRD Kota Gorontalo,red).

Penambahan satu pasien covid-19 ini dikonfirmasi langsung oleh Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cocid-19 Gorontalo, Dr Trianto Bialanggi, sabtu (30/5). Dr Trianto mengatakan, dari 67 spesimen hasil swab test yang dilakukan oleh BPOM Gorontalo, 1 spesimen dinyatakan positif, sementara 66 spesimen lainnya dinyatakan negative.

“Pasien 69 berinisial YK (51) warga Kelurahan Heledulaan Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Pasien 69 merupakan hasil tracking dari pasien 65 yang sebelumnya sudah kami umumkan positif Covid-19,” terangnya.

Saat ini kondisi kesehatan pasien 69, dinyatakan stabil dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo. Sementara itu, hingga sabtu 30 mei 2020, pukul 16.24 Wita, jumlah pasien yang terkofirmasi positif Covid-19 untuk wilayah Gorontalo, mencapai 69 pasien. Dimana 25 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 44 orang dalam perawatan, dan 3 orang meninggal dunia.

Sementara itu, terkait informasi pasien 69 berinisial YK adalah mantan Ketua Dekot, Turut dibenarkan oleh sang istri, Meyke Kamaru, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Gorontalo. “Dengan segala kerendahan hati saya mohon doa dari bapak ibu agar suami saya bisa lekas sembuh. (IKBAL)