Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Begini Kronologi Terjangkitnya Mantan Ketua Dekot, Covid-19

Dulohupa.id– Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini diumumkan langsung oleh istri dari Fedriyanto, Meyke Camaru, beberapa saat usai diumukannya penambahan satu pasien positif oleh Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Gorontalo, sabtu (30/5).

Meyke Camaru, istri dari Fedriyanto Koniyo, melalui pesan seluler menungkap kronologi dan kondisi terkini sang suami. Meyce mengungkapkan, terjangkitnya sang suami (Fedriyanto Koniyo,red) Covid-19, berawal dari ART (Asisten Rumah Tangga) yang bekerja di rumahnya. ART yang bekerja paruh waktu di rumah Fedriyanto, dinyatakan positif Covid-19.

“ART ini tinggal di Kelurahan Moodu tepatnya samping Kantor Camat Kota Timur  yang kebetulan sebelumnya ditemukan 1 orang positif. Inilah sebagai dasar mereka yang cluster moodu  diswab pada hari senin (25/5) dan hasilnya yang bertambah positif adalah ART tersebut, ART ini OTG (Orang Tanpa Gejala,” terangnya melalui pesan seluler.

Hasil tracking dari ART inilah menurut Meyke, kemudian yang menjadi dasar pengambilan sampel swab kepada seluruh anggota keluarganya. Hasilnya, dari seluruh anggota keluarga yang menjalani swab test, hanya Fedriyanto yang dinyatakan positif.

“Sebagai informasi suami saya selama ini stay at home dan  melakukan protokol kesehatan sesuai standar kesehatan yg ada. Untuk itu saya hanya mengingatkan kepada bapak dan ibu untuk mengambil hikmah dari kejadian ini dan waspada terhadap tenaga kerja yang tidak tinggal serumah bisa menjadi sumber penyebaran covid, dan dengan segala kerendahan hati saya mohon doa dari bapak ibu agar suami saya bisa lekas sembuh,” pungkasnya. (IKBAL)