Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ini Strategi Pengaktifan Sekolah Saat New Normal di Bone Bolango

Dulohupa.id– Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus menggodok regulasi jelang penerapan New Normal di wilayah Bone Bolango. Untuk sektor pendidikan, Pemerintah Bone Bolango telah memutuskan untuk mengaktifkan kembali sekolah yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

“Jadi tadi, pada pembahasan hidup normal baru, kami juga membahas tentang syarat-syarat pengaktifan sekolah,” ujar Irwan Bempah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone Bolango usai mengikuti rapat bersama Pimpinan daerah, belum lama ini.

irwan mengatakan, untuk aktifitas sekolah nanti, akan diterapkan sistim 2 sift, Sift Pagi dan siang. Tak hanya itu, dalam sehari jumlah siswa juga akan dibatasi dengan cara dibagi menjadi dua kelompok dalam sekelas. Sebagian siswa mengikuti sekolah pagi, sisanya mengikuti sekolah siang.

Tak hanya itu, dalam proses belajar mengajar siswa juga tetap akan mengedepankan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

 “Sekolah-sekolah menerapkan sistem sift pagi dan siang. Misal jumlah sekelas ada 40 orang. Maka dibagi dua sift. 20 masuk pagi 20 masuk siang, Tak hanya itu Semua siswa juga wajib pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan setiap waktu yang ditentukan sekolah” Tandasnya.

Pengaktifan sekolah sendiri direncanakan akan diterapkan 12 juni 2020 mendatang. (ERIK)