Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

RH Tepis Kabar Gorontalo Keluar dari Daerah Percontohan New Normal

Dulohupa.id– Pemerintah Provinsi Gorontalo menepis kabar keluarnya Gorontalo dari daftar percontohan new normal. Sebaliknya, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bahkan menyebut rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Gorontalo, terkait penerapan New Normal.

“Ada kemungkinan Presiden Jokowi berkunjung ke Gorontalo untuk melihat penerapannya awal Juni 2020 nanti. Rencana itu belum bisa dipastikan menunggu konfirmasi dari pihak Istana Negara,” ujar Rusli seperti yang dilansir oleh Wesite Resmi Pemerintah Provinsi Gorontalo, jumat (29/5).

Namun menurut Rusli, meski pihaknya belum mendapat detail resmi penerapan new normal di Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo siap jikapun diputuskan oleh Presiden untuk menerapkan new normal di Gorontalo.

“Konsep dari Pak Presiden itu dengan melibatkan TNI dan Polri. Contohnya mal-mal kalo biasanya 100-200 orang mungkin Cuma separuhnya dan itu gantian. Begitu juga dengan sekolah dan lainnya. Kalau sudah jelas perintah Pak Presiden dan pemerintah pusat kita sami’na wa atha’na (dengar dan taat) saja,” tambahnya.

Sementara itu, Terkait perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III, pihaknya masih menunggu kajian tim teknis. Bahkan, penerapan PSBB bisa jadi akan direlaksasi dikombinasikan dengan penerapan new normal. (*/DP-02)