Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tolak Diperiksa Kesehatan, Seorang Wanita Coba Bunuh Diri dari Atas Menara Limboto

Dulohupa.id – Petugas kepolisian gagalkan aksi percobaan bunuh diri seorang wanita tanpa identitas di menara Limboto, Kabupaten Gorontalo pada Senin malam (25/5). Wanita tersebut nekat ingin mengakhiri hidupnya setelah akan diperiksa  oleh tim kesehatan penanganan covid-19.

Menurut penjelasan Kapolsek Limboto Barat, IPDA Iwan Kapojos, awalnya wanita tersebut diantar oleh salah seorang masyarakat yang curiga dengan keberadaan wanita tersebut, di pos pengamanan yang ada di kompleks menara. Namun setelah akan diperiksa kesehatannya, dirinya lari keatas menara dan ingin bunuh diri.

“ Pada awalnya seorang masyarakat yang curiga dengan keberadaan perempuan itu mengantarkannya di pos penjagaan. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk memeriksa kesehatan wanita tersebut, karena wanita itu tidak memiliki identitas dan kami khawatir dia berasal dari daerah zona merah penyebaran covid-19. Namun saat akan diperiksa wanita tersebut lari ke atas menara ingin bunuh diri.” Jelas Iwan

Petugas Kepolisian Polres Gorontalo berusaha menenangkan wanita tesebut, agar tidak melompat. Dengan sigap, petugas berhasil menarik tangan wanita tersebut, dan berhasil menggagalkan aksi bunuh diri itu.

Setelah kami periksa perempuan tersebut ternyata depresi terhadap pekerjaannya, karena upah atau gajinya sudah tidak dibayarkan oleh majikannya. Wanita tersebut mengaku berasal dari Jawa Barat, dan datang di Manado, Sulawesi Utara untuk bekerja di sebuah toko. Selain tidak lagi memiliki pekerjaan, dirinya juga tidak memiliki keluarga di Gorontalo, sehingga dirinya nekat ingin mengakhiri hidupnya.

Setelah dievakuasi, Petugas langsung membawanya kerumah sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo, untuk dilakukan pemeriksan kesehatan sesuai dengan protokol penanganan covid 19. (Jebeng)