Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemerintah Kabgor, Akan Gunakan Konsep New Normal Lawan Covid-19

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) akan gunakan konsep New Normal atau bisa  dikatakan berdamai dengan corona, dalam melawan Covid-19 yang hingga saat ini terus mewabah.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menggelar apel pedana, melalui Video Converence (Vidcon), bertempat di Ruang Upango Badan Keuangan Kabgor  yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal dari kantor masing-masing OPD. Selasa (26/05/2020)

Mengingat penyebaran Virus Covid-19 ini sudah mempengaruhi aspek kesehatan, bahkan sampai faktor ekonomi masyarakat, sehingga pelaksanaan New Normal untuk penanganan Coivid-19 akan dilakukan secara bertahap oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Karena bagaimana pun, kita harus bangkit berbenah kembali dan memilih bersahabat dengan Corona. Tidak ada yang dapat memproyeksikan kapan pandemi ini berkahir, sehingga sekarang adalah waktunya kami bersiap diri menyambut hidup baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Nelson Pomalingo, New Normal adalah kehidupan normal untuk masyarakat, tapi dalam artian bukan membiarkan, tetap harus juga jaga diri, protokol kesehatan harus lebih di tingkatkan, mengontrol tempat perbelanjaan seperti pasar, itu yang harus di kontrol kapasitasnya, serta juga membuat pertahanan diri masing-masing.

“Seperti Itulah yang saya maksud dengan New Normal. Sebab jika tidak dibuat seperti itu bisa susah. Karena kalau corona tidak hilang harus bagimana. Maka dengan rancangan ini diharapkan semua bisa diatasi,” tambahnya.

Terakhir Bupati Gorontalo berharap, agar semua lapisan masyarakat tetap sabar dan ikuti terus anjuran pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai pandemi virus Covid-19.

“Semoga wabah ini bisa cepat berakhir, jangan lupa tetap gunakan masker, dan ikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas,” tandasnya. (Dade)