Marten Taha Kembali Tekankan OPD Tangani Aduan Masyarakat

oleh -26 Dilihat
Marten Taha
Walikota Gorontalo, Marten Taha. (Foto: Humas Pemkot)

Dulohupa.id – Walikota Gorontalo Marten Taha Gorontalo kembali menekankan tugas dan fungsi pejabat yang ada di pemerintahan, terlebih fungsi dari organisasi perangkat daerah (OPD).

Hal ini buntut masih banyaknya pengeluhan yang masuk kepada walikota dan wakil walikota, yang dimana seharusnya masih bisa ditindaklanjuti oleh aparat yang ada dibawahnya.

“Yang melaksanakan kegiatan pemerintahan itu dinas-dinas yag bertanggung jawab atas pekerjaan sesuai dengan bidangnya , nah itu harus dijelaskan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak ragu tidak khawatir dan tidak bingung. Masa hal-hal yang kecil saja seperti listrik padam, air mati, jalan berlubang walikota yang ditemui ditelpon padahal ada orang-orang yang mengurus itu” ucap Walikota Gorontalo saat pelaksanaan silaturahmi dan penyampaian hasil penyelenggaraan pemerintahan pembangunan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Kecamatan Kota Selatan.

Pengeluhan masyarakat yang selama ini diterima oleh walikota secara langsung, tak bisa dipungkiri oleh Marten Taha memang merupakan tanggung dirinya sebagai kepala daerah, akan tetapi dalam hal ini Kata Marten Taha, perlu ada penyampaian kepada masyarakat dimana dalam penanganan aduan masayarakat seperti itu bisa melalui OPD-OPD yang ada di Pemkot Gorontalo.

“Makanya, karena hanya walikota yang selalu datang kemasyarakat, jadi setiap keluhan pengaduan, kritik, protes, koreksi, ini selalu tujuannya kepada walikota, padahal ada yang selalu bekerja dibawah ada lurah ada camat, ada kepala dinas. Ya tentunya ini menjadi tugas dari walikota, tetapi walikota juga punya pembantu yang ditingkat bawah yang bertanggung jawab atas tugas dan pekerjaannya” lanjut Marten Menjelaskan.

Sebagai seorang kepala daerah, Marten mengaku selalu berusaha untuk membangun Kota Gorontalo dengan baik agar nantinya bisa memberikan dampak kesejahteraan kepada rakyat.

“Walikota mengurus hal-hal yang besar, masalah pembangunan, bagaimna bisa mendatangkan anggaran untuk bisa membangun kota ini, bagaimana bisa dilakukan pembangunan dengan baik agar masayarakat hidup dengan sejahtera” pungkas Marten Taha.

Reporter: Sumitro