Untuk Indonesia

Marten Taha Bahas Lima Program Prioritas dalam Rapat APEKSI

Dulohupa.id- Wali Kota Gorontalo, Marten Taha membahas lima program prioritas dalam Rapat perdana Dewan Pengurus Pusat APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), Sabtu (6/3).

Marten yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat APEKSI Bidang Pemerintahan dan Otonomi ini merincikan, lima program tersebut adalah penguatan peran seluruh kota-kota di Indonesia, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya recovery ekonomi di tengah pandemi COVID-19 yang melumpuhkan seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, tentang program dana bantuan sosial dari Pemerintah Pusat atau Kementerian terkait, tentang program dana kelurahan, dan Peraturan Presiden atau Perpres nomor 33 tentang satuan harga regional yang menurut APEKSI menyulitkan daerah di Indonesia.

Baca Juga:  Emak-Emak Serbu Pasar Murah Padebuolo

“Jadi rangkaian kegiatan kami APEKSI di hari ini, diawali dengan Jalan sehat bersama kemudian rapat perdana Dewan Pengurus Pusat APEKSI masa bakti 2021-2024, yang juga membahas tentang program kegiatan dan kerja serta keuangan juga perumusan rekomendasi dari hasil Munas APEKSI Bulan Februari lalu,” ungkap Marten.

hasil rapat yang dilaksanakan tadi kata Marten, akan disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga:  Yayasan Ummu Syahidah Terima Mobil Ambulance dari BPKH

“Dalam waktu dekat ini kami seluruh Dewan Pengurus Pusat APEKSI akan melakukan audiens dengan Presiden RI Joko Widodo, serta seluruh kabinet kerjanya,” pungkas Marten. (adv/PemkotGTLO)

Comments are closed.