Scroll Untuk Lanjut Membaca
BOALEMOHEADLINEPERISTIWA

Langkah Tegas Plt Camat Paguyaman Sikapi Dugaan Chat Mesum Kades Sosial

2460
×

Langkah Tegas Plt Camat Paguyaman Sikapi Dugaan Chat Mesum Kades Sosial

Sebarkan artikel ini
Kades Mesum
Pelaksana Tugas (Plt)  Camat Paguyaman, Steve DJ. Ahaliki. Dok/Pribadi

Dulohupa.idKepala Desa (Kades) Sosial, Suparman Idrus Mahmud terancam diberhentikan dari jabatannya setelah dugaan chat mesum dilakukannya melalui via WhatsAap beredar di media sosial.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt)  Camat Paguyaman, Steve DJ. Ahaliki menerangkan, pemerintahan Kecamatan telah melakukan beberapa langkah untuk menyikapi persoalan tersebut.

Steve mengatakan, beberapa tahapan sudah dilakukan mulai mengundang kepala Desa Sosial untuk melakukan klarifikasi. Pemerintah Kecamatan juga telah menjelaskan regulasi soal Kades yang menyalahi aturan.

“Kami saat ini menjaga Kamtibmas dan kondusifitas masyarakat dulu. Dalam aduan ini, kepala desa telah meresahkan masyarakatnya di desa. Tentunya akan ada langkah tegas dari Kecamatan hingga Pemerintah daerah Boalemo,” ujar Steve saat diwawancarai media dulohupa, Rabu (12/6/2024).

“Kepala desanya kami telah undang dan dirinya siap diproses,” sambungnya.

Baca Juga: Beredar Chat Mesum Diduga Oknum Kades dengan Aparatnya di Boalemo

Pemerintah Kecamatan Paguyaman sebelumnya telah menerima aduan dari masyarakat melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan ditindaklanjuti ke pemerintah daerah.

“Sudah dilaporkan ke Dinas Pemdes dan saya sudah laporkan ke Bupati Boalemo juga,” ungkap Camat.

Steve menjelaskan, ada pun sanksi yang akan diberikan menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Boalemo untuk mengkaji sejauh mana persoalan tersebut.

“Status sementara kepala desa ini belum diberhentikan, tapi terinformasi Kadesnya sudah beberapa hari tidak masuk kantor,” tuturnya.