Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

KPU Bonebol Lantik 495 PPS Secara Virtual

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango (Bonebol) melantik sebanyak 495 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Bone Bolango, Senin (15/06/2020).

Para anggota PPS ini di lantik oleh Ketua KPU Bonebol Adnan Berahim melalui Video Conferece (Vidcon) di masing-masing Kecamatan.

Adnan yang melantik langsung dari Rumah Pemilih Pintar (RPP) Banthayo KPU Bonebol ini mengatakan,  peroses pelantikan secara virtual ini tidak berlaku di dua Kecamatan, Yaitu Kecamatan Pinogu dan Bolango Ulu.

“Hari ini pelantikan PPS, dilaksanakan secara virtual di 16 kecamatan. Sedangkan untuk 2 Kecamatan, yaitu Pinogu dan Bulango Ulu, didelegasikan ke PPK utk pelaksanaan pelantikan karena faktor geografis dan tdk adanya jaringan internet,” Ungkap Adnan kepada  Dulohupa.id usai melakukan pelantikan.

Adnan menjelaskan, Pelantikan yang di laksanakan secara virtual ini, guna untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“PPS di kumpulkan di kecamatan masing-masing, untuk mengefektifkan waktu pelantikan, karena setelah pelantikan ada penguatan kelembagaan. Selain itu juga untuk mengurangi orang berkerumun dan mencegah penyebaran covid 19.” Tukasnya.(Erik)