Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKOTA GORONTALOLINGKUNGANPEMKOT GORONTALO

Kota Gorontalo Raih Penghargaan Adipura 2023

61
×

Kota Gorontalo Raih Penghargaan Adipura 2023

Sebarkan artikel ini
Adipura Gorontalo
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. Foto/Diskominfo

Dulohupa.id – Kota Gorontalo kembali meraih penghargaan Adipura tahun 2023. Hal Ini berdasarkan surat yang dikirimkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) kepada Pemerintah Kota Gorontalo.

Surat yang ditanda tangani Direktur Jenderal Rosa Vivien Ratnawati itu, berisi tentang undangan untuk Pemerintah Kota Gorontalo guna menerima penghargaan Adipura yang dijadwalkan pada Selasa (5/3/2024) di Auditorium Dr. Soedjono, Gedung Manggala Wanabakti.

“Tentunya saya sangat bersyukur atas penghargaan Adipura tahun 2023 yang kami raih, setelah pada tahun sebelumnya, penghargaan yang sama kami berhasil bawa pulang,” kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, ketika diwawancarai melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Ahad (3/3/2024).

Dikatakan Marten, penghargaan yang diraih merupakan buah dari komitmen Pemerintah Kota Gorontalo yang terus mendapat support atau dukungan dari masyarakat, serta seluruh stakeholder yang senantiasa menjaga kebersihan dan keasrian Kota Gorontalo.

“Tanpa keterlibatan masyarakat, tentunya tidak akan tercipta kondisi kota yang bersih dan asri. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Gorontalo saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga atas partisipasinya, sehingga Pemerintah Kota Gorontalo dapat meraih kembali Adipura,” ucapnya.

Menurut Marten, selain partisipasi masyarakat, penghargaan Adipura yang sukses dipertahankan tak lepas dari tata kelola sampah yang semakin lebih baik dan memberikan kuntungan ekonomi dan adanya pembangunan 10 TPS3R, tempat pengolahan sampah reduce, reuse dan recycle yang dapat memberi manfaat ekonomi dalam tata kelola sampah.