Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Klaster Sukabumi Bertambah, 1 Warga Kota Positif Covid-19

Dulohupa.id– Pasien Positif Covid-19 Gorontalo kembali bertambah. 1 Warga Kota Gorontalo dinyatakan positif Covid-19 setelah sempat kontak langsung dengan pasien 21 Klaster Sukabumi. Namun satu pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Bone Bolango.

“Pasien yang dinyatakan positif hari ini adalah warga Kota Gorontalo, memiliki riwayat perjalanan bersama pasien 21 Klaster Sukabumi, hasil Swab positif Covid-19,” ujar Dr Trianto Bialanggi, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo.

Pasien 23 sendiri sebelumnya sudah pernah mejalani karantina saat tiba di Gorontalo. Namun, usai menjalani karantina, pasien 23 sempat melakukan kontak langsung dengan pasien 21, sehingga oleh Tim Gugus Tugas diambil sampel untuk dilakukan Swab Test.

“Sempat negative Rapid Test, tapi karena pernah kontak dengan pasien positif, makanya diambil sampel untuk swab test, dan hasilnya dinyatakan positif,” tambahnya.

Sementara itu, selain menambah daftar pasien positif, Tim Gugus Tugas juga menerima kabar baik dari BPOM Gorontalo soal hasil uji PCR pasien positif Covid-19 yang sebelumnya sementara menjalani perawatan di RSAS Kota Gorontalo. 1 Pasien yakni pasien 16 Klaster Tumbihe, Bone Bolango, dinyatakan sembuh.

“Dari dua kali hasil swab test yang dijalani oleh pasien 16, keduanya dinyatakan negative, sehingga pasien 16 dinyatakan sembuh dan bisa pulang,” tambahnya.

Saat ini, berdasarkan data terakhir Tim Gugus Tugas, jumlah pasien terkonfirmasi positif berjumlah 23 orang, 15 orang dinyatakan sembuh, 7 orang dalam perawatan, dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia. (IKBAL)