Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Bantu Korban Banjir Moodu

Dulohupa.id – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, turun langsung dilokasi untuk menemui para korban banjir yang terjadi di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Rabu (8/4/2020).

Berdasarkan data yang diterima, ada sekitar 120 jiwa dari 38 KK di Kelurahan Moodu yang terdampak bencana banjir. Banjir yang terjadi diketahui karena curah hujan yang deras, yang melanda Kota Gorontalo beberapa hari terakhir.

Ketua TP PKK ini pun tidak hanya datang dengan tangan kosong, Idah juga membagikan sembako berupa beras, cabai, ikan segar, telur, bawang putih, bawang merah, minyak kelapa, gula pasir dan roti kemasan.

“Ditengah hiruk piruk persoalan pandemik corona, ada lagi musibah yang datang melanda. Tak jauh dari rumah kediaman saya di Moodu,  para tetangga ini mengalami kebanjiran hingga rumah mereka sebagian terendam banjir. Segera saja saya dan tim bergegas meninjau lokasi dan menyiapkan bantuan alakadarnya,” kata Idah

Idah pun berpesan dalam situasi banjir seperti ini, tentu akan banyak tempat yang lembab dan bisa saja berbagai macam virus datang bersarang. Oleh karena itu selain memberikan bantuan sembako, Idah juga menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, serta tetap memakai masker.

“Tetap sabar, semoga banjir dan corona segera berlalu. Saya juga membawa masker, saya buat sendiri, tolong selalu dipakai, dan jangan lupa untuk sementara menjaga jarak dan tetap berada di rumah saja,” tandasnya.(Adv/rls)