Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pembagian Sembako Gubernur Dikritik , Tukang Bentor Tantang Pengkritik Berikan Bantuan Ke Rakyat

Dulohupa.id – Kerumunan warga saat penyerahan bantuan sembako oleh Pemprov Gorontalo, sepertinya dijadikan bahan untuk menyerang Gubernur Rusli Habibie oleh lawan politiknya.

Bahkan salah seorang politisi Nasdem Yuriko Kamaru, sempat mengatakan kalau Gubernur Rusli hanya cari sensasi.

Tak cuma Yuriko, beberapa media juga sempat memuat kritik dari beberapa tokoh, baik politisi maupun aktifis pemuda. Materinya sama, yakni menyoal berkumpulnya orang saat penyaluran bantuan.

Sepertinya beberapa pengemudi bentor yang mengetahui duduk persoalan itu pun angkat bicara. Dengan lantang mereka meminta Gubernur Rusli Habibie, agar tidak terpengaruh.

“Tidak usah pi dengar dorang bilang pak gub, kase langsung jo itu bantuan pa torang. Kalau mo kase iko sama deng dorang pe mau, cuma mo ta putar-putar pa satu keluarga itu bantuan jadi tidak adil”. Ujar Hasan Masi, salah seorang pengemudi bentor, yang mengaku ada di lokasi saat penyerahan bantuan.

Hasan malah menantang balik para pengkritik. Apa mereka bisa berikan bantuan seperti yang dilakukan Gubernur Rusli Habibie. “Jangan cuma abis di kritik. Kinapa so, pak gub tidak boleh kase bantuan pa torang,” ketusnya.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Bentor Gorontalo Iwan Abdulatif menjelaskan, amburadulnya penyerahan bantuan bukan sepenuhnya kesalahan pemprov.

Sejatinya Gubernur akan membagikan bantuan langsung ke pangkalan, agar tak terjadi kerumunan. Tapi karena miss komunikasi di lapangan, banyak bentor yang hanya lewat saja, tapi kemudian singgah dan memaksa bantuan diserahkan di lokasi.

Padahal kata Iwan, sudah ada nama nama yang akan menerima saat itu. Karena bentor yang singgah makin banyak plus warga, kerumunan massa pun sulit dihindari. Yang bisa dilakukan hanyalah mempercepat penyerahan. (Adv/rls)