Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kajari Kabgor : Sidang Perkara Pidana Tetap Harus Jalan

Dulohupa.id – Meskipun dalam situasi pandemi covid 19 saat ini, penanganan perkara pidana harus tetap berjalan dengan memaksimalkan sarana elektronik dengan menggelar sidang secara online.

Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gorontalo Dr Supriysnto dimana menurutnya, untuk memastikan sidang perkara pidana berjalan secara online tersebut, dirinya telah melakukan koordinasi dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Gorontalo untuk membahas kelancaran sidang perkara secara online, maupun hal teknis lainnya.

Karena menurut Supriyanto, tidak bisa dipungkiri bahwa penyelesaian perkara pidana harus sinergi diantara criminal justice system, termasuk Lapas.
Untuk memastikan kelancaran sidang online tersebut, Kajari bersama Kalapas melihat kondisi bilik (ruang) untuk terdakwa melakukan persidangan.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Lapas serta juga telah memastikan ruangan tempat para terdakwa melakukan sidang secara online. Yang jelas sidang pidana harus tetap jalan, meskipun ditengah Covid-19 yang sedang melanda saat ini. (DED)