Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bupati Bonbol Imbau Warga Tidak Panik, Terkait Isu Warga yang Berstatus PDP

Dulohupa.id – Terkait isu yang beredar adanya satu warga Kabila yang Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Bupati Bonbol Hamim Pou angkat bicara dan meminta agar warga jangan panik karena hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan (Litbangkes) Makassar.

“Pasien itu belum dinyatakan positif, karena kita masih menunggu hasil tes swab di Balai Besar Laboratorium kesehatan Makassar,” kata Hamim Pou kepada beberapa wartawan, Rabu (08-04-2020). Dikatakan pula olehnya, saat ini sementara pasien tersebut berada di Rumah Sakit rujukan RSAS Aloei Saboe.

“Masyarakat jangan Panik, semoga gorontalo tetap aman dari virus Corona,” tambahnya. Selain itu, Hamim menegaskan pihaknya akan tetap menunggu hasil tes pemeriksaan Litbangkes Makassar.

“Hasil Rapid test itu belum dipastikan pasien positif Covid-19, karena Rapid Rest itu bisa saja eror, sehingga kami menunggu hasil dari Litbangkes di Makassar,” tutupnya.