Untuk Indonesia

Kembali dari Pohuwato dan Boalemo, Gubernur Gorontalo Umumkan Positif Covid-19

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengumumkan jika dirinya positif Covid-19 pagi tadi, Jumat (23/7/2021). 

Dalam siaran langsung yang ditayangkan di facebook resmi Humas Pemprov Gorontalo, Rusli mengaku, jika dirinya dinyatakan positif pada 21 Juli 2021 kemarin. Pemeriksaan pun kata dia, menggunakan swab PCR.

Nonton Videonya: 

Rusli pun menceritakan, bahwa ia dinyatakan positif Covid-19, setelah kembali dari memberikan bantuan pangan bersubsidi kepada warga Kabupaten Boalemo dan Pohuwato. 

“Saya Rusli Habibie, hari ini, Jumat 23 Juli, saya berolahraga renang karena pada 21 Juli malam, hari Rabu, setelah kembali dari Pohuwato dan Boalemo (untuk) berbagi bantuan kepada korban banjir, saya diyatakan positif Covid-19,” ungkap Rusli, Jumat (23/7/2021).

Ia pun mengaku, sebelum dinyatakan positif Covid-19, ia sempat melakukan rapid tes antigen, dan hasilnya negatif. Namun karena mengetahui sopir dan dokter pribadinya positif, maka ia pun melakukan pemeriksaan kembali dengan swab PCR. 

 

Baca Juga:  Laga Persahabatan Kaltim vs PSP Pohuwato Hasilkan Skor 3-2

“Tapi karena ada orang terdekat saya yang terpapar corona, jadi saya suru swab PCR, dan hasilnya pada malam hari sekitar pukul 23.00 saya diberitahukan (oleh dokter) saya positif (Covid-19),” ungkap Rusli.

Reporter: Wawan Akuba

Comments are closed.