Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPolda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Beri Arahan Orang tua dan Peserta Rekrutmen Polri

53
×

Kapolda Gorontalo Beri Arahan Orang tua dan Peserta Rekrutmen Polri

Sebarkan artikel ini
Rekrutmen Polri
Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi saat memberikan arahan kepada peserta Rekrutmen Polri di Mapolda Gorontalo. Foto: Humas Polda

Gorontalo – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH, didampingi Pejabat Utama (PJU) menghadiri sekaligus memberikan arahan kepada orang tua dan calon peserta Rekrutmen Polri Terpadu (Taruna/Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) T.A2024 bertempat di lapangan Mapolda. Rabu (01/05/2024).

Mengawali arahannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada calon peserta dan orang tua mengenai rekrutmen selama seleksi.

“Saya sampaikan masuk Polisi tidak dipungut biaya, tapi kalau bapak ibu, orang tua wali peserta datang ke Polda, melengkapi administrasi seperti Foto copy, beli materai, dan untuk kepentingan diri sendiri itu menggunakan uang.” tambahnya.

Kemudian, Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH selaku Ketua Panda (Panitia Daerah) menyampaikan arahan masukan serta gambaran kepada peserta atau orang tua wali, sehingga dalam kegiatan rekrutmen anggota Polri Polda Gorontalo tidak ada sesuatu dan masalah dikemudian hari.

“Kami terbuka tetapi tidak telanjang, kami persilahkan kepada bapak ibu orang tua wali untuk melihat langsung tahapan yang akan dilaksanakan oleh peserta, hari ini ada pemeriksaan kesehatan fisik silahkan diantar dan dilihat.” Ucapnya

Dalam kesempatan ini juga perwira tinggi pemilik dua bintang dipundaknya memberikan informasi bahwa putra putri calon peserta rekrutmen Polri akan mengikuti berbagai tahapan seleksi dengan sistem gugur.

“Hari ini dites dan hari ini juga diumumkan, one day service, tidak akan kami tunda besok, supaya bapak ibu yang dirumah sudah tau putra putrinya lulus atau tidak.” Ujarnya