Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kapolda Cek Kesiapan Dan Kesiagaan Pos Ketupat Otanaha 2020

Dulohupa.id РSebagai upaya untuk menindak lanjuti edaran Gubernur Gorontalo dalam pemberlakuan PSBB, Kapolda Gorontalo mengecek kesiapan dari pos-pos Ketupat Otanaha 2020 dibeberaa wilayah, termasuk yang berada di kompleks Pakaya Tower Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo (Kabgor), pada Rabu malam  (06/05/ 2020)

Pantauan awak media Dulohupa.id dalam kunjungan yang hanya berkisar selama kurang lebih 15 menit, Kapolda Gorontalo memberikan arahan kepada para petugas yang ditempatkan di Pos Ketupat Limboto tersebut, diantaranya petugas dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta BPBD dan dari Kepolisian itu sendiri.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK diwawancarai usai kepergian Kapolda untuk mengecek pos-pos lainnya menjelaskan, kunjungan Kapolda ini adalah untuk mengecek kesiapan dari para petugas terkait pemberlakuan PSBB. Dikatakan pula oleh Mantan Kapolres Boalemo, Kapolda juga menyampaikan sampai dengan Jumat (08/05) masih tahapan sospenindakan

“Jadi sosialisasi ini masih ditambah satu hari sampai dengan besok. Nanti setelah Jumat baru mulai diberlakukan penindakan,” jelasnya.

Ditanyakan terkait para pedagang yang tetap akan buka di pasar mingguan Limboto, meskipun sudah ada edaran untuk seluruh pasar mingguan di Kabgor ditutup selama 2 Minggu, pihaknya baru sebatas memback up pemerintah.

“Jadi kita hanya memback up unsur pemerintah terkait. Yang berwewenang adalah instansi kait yakni Disperindag dan Satpol PP bersama BPBD,” tandasnya.

Sementara itu Kasat Satpol PP Kabgor Udin Pango menambahkan, terkait pedagang yang akan tetap buka pasar mingguan, pihaknya akan bertindak tegas untuk menertibkan pedagang yang membandel.

“Kita berharap agar para pedagang bisa memahami dan mematuhi aturanpemerintah untuk penutupan sementara pasar mingguan, yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai dari dari penyebaran Covid-19. Ini juga demi keselamatan kita bersama, agar terhindar dari virus yang sangat berbahaya ini, dan Gorontalo akan bersih dari Covid-19 ini,” pungkasnya. (DED/ADE)