Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bone Bolango, Gelar Patroli Pemberlakuan PSBB

Dulohupa.id – Menjelang habisnya masa tenggang sosialisasi PSBB, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bone Bolango (Bonebol) gelar apel gabungan patroli untuk menghimbau masyarakat yang masih berkeliaran di luar rumah. Rabu, (6/5/2020).

Pada apel tersebut, di hadiri oleh Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bonebol, Daniel Marpaung Hutagalung, Asisten I Bupati Bonebol, Taufik Sidiki, Kepala Kepolisian Resort Bonebol, AKBP Suka Irawanto S.IK, dan Dandim 1304/Gtl, Letkol  H Alan Surya Lesmana. S.Sos.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bonebol selaku Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bonebol, Daniel Marpaung Hutagalung menyampaikan, beberapa hal yang perlu di perhatikan pada kegiatan yang di gelar ini. “1. Pengamanan di laksanakan dengan baik dan tetap tertib, 2. memperhatikan kesehatan kalian dengan memakai masker, dan jaga jarak ketika melakukan himbauan, 3. Pengamanan bergerak secara persuasif saja “janganterlalu kaku”.

  1. Kalo ad yang kurang berkenan nanti di laporkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bonebol”. Tutur Daniel saat memberi pengarahan kepada para personil petugas.

Hal yang sama di tegaskan Kapolres Bonebol AKBP Suka Irawanto S.IK saat di wawancarai sejumlah awak media, dirinya mengatakan beberapa hal yang menjadi instruksi pada patroli tersebut untuk menghimbau masyarakat mematuhi Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Yang pertama, petugas tetap  mematuhi himbauan pemerintah yaitu menjaga jarak l, pakai masker dan menghimbau masyarakat untuk memakai masker begitupun dengan petugas, untuk mencegah penularan Covid-19 dengan cara yang persuasif.

Sesuai pantauan Dulohupa.id, patroli gabungan yang di gelar tersebut, merupakan gabungan dari unsur TNI, POLRI, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Disatpol-PP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (Erik)