Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat, 2 Kelurahan di Kota Gorontalo Akan di Karantina

Dulohupa.id – Pemerintah Kota Gorontalo mengambil langkah untuk menutup akses keluar masuk atau melakukan karantina wilayah di 2 kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Timur. Dua kelurahanyang akan di karantina yaitu Kelurahan Padebuolo dan Kelurahan Ipilo. Langkah tersebut diambil pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Gorontalo, mengingat pasien terbanyak berasal dari dua kelurahan itu.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai melaksanakan rapat terbatas bersama Gubernur Gorontalo di aula rumah dinas gubernur. Kamis (21/5)

“ Padebuolo memang sudah kami kunci, karena pasien positif covid-19 terbanyak ada dikelurahan tersebut, dan kedua di Kelurahan Ipilo. Saat ini ada 16 orang pasien positif covid-19 di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Timur itu, 12 orang sudah kami isolasi di mes haji, sedangkan 4 orang lainnya sementara dirawat di rumah sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo.” Kata Marten saat diwawancarai sejumlah wartawan

“ Warga Kelurahan Padebuolo bersama Warga Ipilo saat ini dilarang untuk keluar dari kelurahannya. Jangan melakukan kontak atau pertemuan dengan warga lainnya. Mari bersama mencegah penyebaran covid-19.” Harap Marten

Terkait pembatasan aktifitas masyrakat Kelurahan Padebuolo dan masyrakat Kelurahan Ipilo nanti, Marten mengatakan, Pemerintah Kota Gorontalo akan memberikan bantuan kepada masyrakat selama masa karantina di wilayah mereka.

“Dari Basnas saya sudah perintahkan, untuk membagikan bantuan kepada mereka.” Kata Marten (DP-02)