Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Seorang Tenaga Medis Bertugas di Ruang Isolasi Terkonfirmasi Positif Corona

Dulohupa.id – Seorang tenaga medis kesehatan yang brtugas di Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Kasus baru ini menambah jumlah pasien positif di wilayah Provinsi Gorontalo menjadi 44 orang.

“Pasien 30 ASD laki-laki, merupakan warga Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya dan bertugas di ruang Isolasi” kata Dr Triyanto Bialanggi, dalam Konfrensi pers  rabu (20/5).

Lanjutnya Triyanto menjelaskan, Pasien 30 yang bertugas di ruang Isolasi, saat ini dalam keadaan baik dan akan dirawat dimeshaji.

“Pasien – pasien yang terkonfirmasi yang ada di kota Gorontalo itu akan dirawat di meshaji dan pasien 30 ini Insya Allah dirawat di meshaji”jelasnya.

“Kami imbau kepada kita semua bahwa peningkatan kasus yang tajam diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, hindari kerumunan, jika terpaksa keluar rumah pakai masker, cuci tangan, dan lebih baik berdiam diri dirumah dan jangan lupa untuk kita selalu berdoa kepada Allah subhanahuwata’ala”tegasnya.

Selain itu ada pula pasien positif yang sembuh. Yakni pasien 21 AD laki-laki, 37 tahun, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Pasien 21 berasal dari Sukabumi, swab pertamba di BPOM PCR.

“Hasil kedua di BPOM tangal 18 Mei dengan hasil PCR-nya negatif. Hasil swab ketiga BPOM hasilnya negatif, sehingga dinyatakan sembuh” kata dr.Triyanto Bialangi.(Ikbal)