Untuk Indonesia

Jubir: Ada Usulan ke Gubernur Bangun RSJ untuk Orang Stress Karena Pilkada

Dulohupa.id– Juru Bicara (Jubir) Gubernur Gorontalo, Novaliansyah Abdusammad mengklaim banyak usulan langsung ke Gubernur Gorontalo, untuk membangun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Gorontalo khusus orang stress akibat Pilkada.

Usulan ini menurut Novaliansyah Abdusammad, Juru bicara Gubernur Gorontalo, masuk melalui  pesan singkat (Short Message Service) ke nomor handphone Gubernur.

“Iya benar, Pak Gubernur banyak menerima pesan lewat SMS dan WhatsApp. Isinya meminta agar Pak Gubernur secepatnya membangun RS Khusus untuk orang stres dan gila akibat kalah di pilkada serentak,” ujar Noval.

Uniknya menurut Noval, Berdasarkan hasil penelusuran tim internal Gubernur. Pemilik nomor yang memberikan usulan soal pembangunan RSJ itu, Adalah warga Kabupaten Gorontalo.

“Jadi yang meminta ke Pak Gubernur itu warga dari Kabupaten Gorontalo. Mereka sudah melihat gejala-gejalanya besar di Kabupaten Gorontalo. Jadi secepatnya meminta Pak Gubernur untuk membangun RS Khusus,” ungkapnya.

Lebih lanjut Noval mengatakan, Fenomena calon ataupun tim sukses yang mengalami stress merupakan fenomena umum usai pelaksanaan pilkada. Hal ini terjadi akibat harapan yang terlampau besar untuk bisa memenangkan Pilkada.

Tak hanya itu, salah satu faktor yang bisa membuat calon atau tim sukses mengalami stress. Biasanya akibat dari beban fikiran para calon itu sendiri untuk melunasi pinjaman logistik yang digunakan saat pelaksanaan pilkada.

“Apalagi jika modal utama kebutuhan logistik dari calon yang kalah tersebut hanyalah berupa pinjaman dengan harapan bisa menang,” tandasnya.

 

Redaksi

Comments are closed.