Untuk Indonesia

Pemda Pohuwato Gencar Sosialisasi Vaksin ke Masyarakat

Dulohupa.id – Pemerintah Daerah Pohuwato semakin gencar melakukan sosialisasi vaksin kepada masyarakat Pohuwato. Sosialisasi ini berlangsung serentak se-kecamatan Pohuwato. Dari ujung timur Pohuwato Kecamatan Paguat, Selasa (19/1), Hingga ke wilayah barat, Kecamatan Popayato CS, Rabu (20/1).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat asumsi di tengah masyarakat, bahwa vaksinasi merupakan solusi untuk memperkuat kekebalan tubuh bagi masyarakat itu sendiri. Bukan malah memperburuk keadaan seperti informasi yang beredar saat ini.

“Sosialisasi ini untuk menguatkan persepsi di masyarakat mengenai pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuh agar terhindari dari virus korona tersebut.” Tegas Syarif Mbuinga, Bupati Pohuwato, saat melakukan sosialisasi di Kecamatan Paguat, Selasa (19/1).

Syarif juga menyampaikan, saat ini permasalahan yang ada ialah, mulai berkembangnya pemahaman bahwa vaksin tidak begitu baik baik tubuh dan bisa berdampak buruk. Isu ini kemudian melemahkan kebijakan pemerintah dalam menangani dan mencegah virus korona.

Baca Juga:  Pria Mabuk Diduga Tewas di Tangan Dua Penjaga Cafe di Pohon Cinta

“Nah, ini bagian dari upaya-upaya yang melemahkan tujuan baik dari pemerintah terhadap penanganan virus covid-19,” tuturnya.

Olenya Syarif berharap, Masyarakat tidak menelan secara mentah-mentah informasi mengenai dampak buruk vaksinasi.

“Telsuri dulu, Konfirmasi balik, Jangan justru memviralkan sesuatu informasi yang belum pasti kebenarannya,” terangnya.

Ketua Satgas Covid-19 Pohuwato itu juga berharap, agar masyarakat mendukung program vaksinasi agar berjalan dengan baik dan lancar. Karena menurut Syarif, tak ada niatan pemerintah untuk memperburuk keadaan.

“Mari sama-sama kita tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta menghindari sesuatu yang dapat menyebabkan timbulnya virus korona,” harap Syarif.

 

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.