Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jadi Narasumber Webminar dan E-Awarding, Nelson Ungkapkan Peraturan Keuangan Dan BUMD Tidak Saling Topang

Dulohupa.id – Menjadi nara sumber pada kegiatan Webminar dan E-Awarding,  yang bertemakan Peranan BUMD Di Masa Sulit, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, mengungkapkan antara peraturan keuangan dengan peraturan yang terkait dengan BUMD, tidak saling topang, sehingga pemerintah harus melihat berbagai hal yang tidak bisa mendorong keuangan BUMD itu sendiri.

Hal ini disampaikan Nelson Pomalingo pada kegiatan yang dilakukan secara Video conference (Vidcon), bertempat  di Ruang Rapat Upango Badan Keuangan Kabgor, Rabu (06/05), dimana menurutnya roda ekonomi saat ini harus didorong terus, salah satunya melalui BUMD.

“Kabgor saat ini punya tiga BUMD, yakni pertama di bidang jasa keuangan kita punya bank SulutGo dan kedua kita punya BUMD non-keuangan yaitu BPMD, kemudian yang terakhir PDAM,” jelasnya.

Lebih lanjut Nelson Pomalingo mengatakan, Informasi Teknologi (IT) juga sampai saat ini masih menjadi kendala di daerah, terutama masalah kecepatan data dan Sumber Daya Manusia perlu di dorong, termasuk juga pelayanan yang cepat terhadap penanganan Covid-19.

Selain itu Bupati Gorontalo juga mengungkapkan, keterbatasan modal juga menjadi problem dan tantangan. Meski demikian menurutnya dengan adanya BUMD dibidang keuangan, hal ini masih bisa diatasi.

“Pemerintah ingin ada tim percepatan investasi, terutama dalam rangka mendorong investasi di Kabgor, Pemerintah berhasil selama empat tahun terakhir. Terakhir kami mengecek sekarang ini, baru empat bulan sudah dua triliun investasi yang ada di Gorontalo,” tandasnnya. (ADE)