Untuk Indonesia

Ini Harapan Gubernur Gorontalo di Sisa Masa Jabatannya

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan harapannya di sisa lebih kurang empat bulan masa jabatannya. Rusli sudah memimpin Gorontalo selama dua periode dan akan purna tugas tanggal 12 Mei 2022 nanti.

Rusli yang juga pernah menjabat Bupati Kabupaten Gorontalo Utara berharap agar pimpinan OPD dan seluruh pegawai terus bekerja serius, bertanggung jawab, profesional dan akuntabel. Ia mencontohkan soal serapan anggaran yang memperoleh predikat tercepat dan tertinggi dari Kemendagri.

“Seperti tadi, kita evaluasi target fisik dan keuangan. Boleh saja kita tertinggi tapi administrasi harus baik. Saya ingin mempertahankan 10 kali berturut turut WTP. Ini menjadi tahun terakhir saya,” kata Rusli saat diwawancarai usai rapat Pimpinan OPD yang digelar di Aula Rumah Jabatan, Senin (10/01/2022).

Baca Juga:  Ketum PB PMI Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Gorontalo

Harapan lain menyangkut legacy pembangunan yang ingin ia tinggalkan untuk rakyat. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah termasuk untuk pembangunan masjid raya, kelanjutan jalan Gorontalo Outer Ring Road hingga pembangunan rumah sakit dr. Hasri Ainun Habibie.

“Rumah sakit Ainun sudah dapat PEN kita dibantu Rp150 miliar. Mungkin separuh dulu, belum semuanya (untuk pembangunan fisik),” imbuhnya.

Rumah sakit Ainun menjadi andalan Rusli untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada rakyat. Ia berharap rumah sakit ini bisa memberikan pelayanan gratis bagi warga kurang mampu yang punya BPJS atau tidak sama sekali.

Baca Juga:  Pemprov Gorontalo Jalankan Strategi 4K Kendalikan Laju Inflasi

Jalan GORR tahun ini diharapkan sudah fungsional hingga segmen tiga dengan total panjang jalan 31 KM. Pembangunan jembatan di beberapa titik diharapkan tuntas tahun ini.

Jalan Lito-Bubaa (Paguyaman Pantai) di jalur Selatan Provinsi Gorontalo juga menjadi fokusnya. Jalur ini diharapkan bisa membuka akses pertanian dan pariwisata sehingga nyambung dengan jalur Biluhu, Bilato dan Batudaa Pantai. (Rilis)

Comments are closed.